Manfaat Bunga Rossale Bagi Tubuh

Didalam produk ace Maxs yang kami sediakan di galeri Apoek Herbal terdapat kombinasi berbagai bahan alami salah satunya adalah bunga rossale. Seperti apa Manfaat Bunga Rossale Bagi Tubuh? Simak artikel ini dengan seksama. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda.

Manfaat Bunga Rossale Bagi Tubuh

Bunga rossale adalah salah satu spesies bunga yang berasal dari benua afrika, selain terlihat cantik untuk halaman rumah bunga ini juga terkenal akan khasiat dan manfaatnya. Di negara- negara afrika bunga ini dijadikan minuman dingin ketika sedang musim panas dan minuman panas . Minuman dari bunga rossale ini  berkhasiat untuk pencegah batuk dan penghilang efek mabuk serta manfaat juga untuk diet dan pncegah diabetes. Bukan hanya itu bubuk dari biji rossale dapat dijadikan campuran kopi.

Berikut ini khasiat bunga rossale untuk kesehatan

  1. Dapat menurunkan hipertensi
  2. Mengobati asam urat
  3. Memperbaiki metabolisme tubuh
  4. Mengobati diabetes melitus
  5. Mencegah sariawan dan panas dalam
  6. Melangsingkan tubuh
  7. Menghambat pertumbuhan sel kanker
  8. Menambah vitalitas tubuh
  9. Mencegah batuk dan flu
  10. Berkhasiat mengobati batuk tidak berdahak ataupun batuk berdahak
  11. Bermanfaat menurunkan resiko terserang penyakit jantung
  12. Berkhasiat untuk mencegah datangnya seperti flu
  13. Bermanfaat untuk menurunkan resiko terserang penyakit jantung
  14. Berkhaiat untuk meningkatkan produksi hormon insulin sehingga kadar gula bagi penderita diabetes juga kencing manis dapat diturunkan
  15. Bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker
  16. Berkhasiat untuk antidepresi yang dapat memberikan ketenangan pada fikiran
  17. Sebagai antioksidan, antikanker, antidepresi dan menurunkan absorpsi alkohol.
Manfaat Bunga Rossale Bagi Tubuh ini sudah diteliti leh pakar kesehatan diseluruh dunia, baik itu secara modern atau secara tradisional.  dari penelitian tersebut terbukti bahwa dari kelopak bunga rossale ini mengandung zat-zat penting yag sangat diperlukan oleh tubuh, diantaranya adalah vita A, vitamin C, kalsium, protein esensial, dan 12 macam jenis asam amino termasuk legnin dan arginina yang berfungsi untuk peremajaan sel tubuh.

Setelah dilakukan penelitian, ternyata dalam kelopak bunga rosella memiliki kandungan antioksidan sebanyak 23,10mg dalam setiap gram berat kelopak bunga rosella kering. Bahkan seorang peneliti menemukan adanya kandungan delphinidin 3-sambubioside dan cyanidin 3-sambubioside, antosianin, yang ampuh mengatasi kanker darah atau leukeimia. Cara kerjanya dengan cara menghambat kehilangan mimbran mitokondrial dan pelepasan sitokrom dari mitokondrial ke sitosol. Secara singkat menjelaskan bagaimana antioksidan dalam kelopak bunga rosella dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan kejadian penyakit jantung koroner. 

Demikian informasi Manfaat Bunga Rossale Bagi Tubuh. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...