5 Jenis Makanan Perusak Kecantikan

Berikut ini kami berikan sajian informasi mengenai 5 Jenis Makanan Perusak Kecantikan yang kami kutif dari http://id.she.yahoo.com. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin

5 jenis makanan perusak kecantikan

Gemar makanan manis dan asam? sebenarnya harus difikir ulang terutama bagi perempuan khusunya konsumsi dalam jumlah banyak. Hal ini akan berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan kulit. Mari kita chek 5 Jenis Makanan Perusak Kecantikan

Gula
Jika kamu adalah seseorang yang sangat menggemari gula atau makanan yang manis, coba mulai untuk mengurangi asupan gula ke dalam tubuh setiap harinya. Bukan hanya memicu obesitas dan diabetes, kadar gula yang tinggi juga dapat menyebabkan masalah kulit. Kadar gula yang tinggi dapat merusak kolagen protein pada kulit yang dapat menyebabkan keriput dan garis halus pada kulit.

Garam
Jika anda ingin terlihat cantik, setidaknya kurangi asumsi garam yang berlebih, benar sekali bahwa garam tidak baik untuk kecantikan. Bengkak pada bawah mata dapat disebabkan karena konsumsi garam berlebih . Kelebihan garam ini dapat menyebabkan retensi air dan membuat terjadi pembengkakan seperti di bawah mata dan menyebabkan perut buncit.

Kopi
Jenis minuman yang sangat disukai oleh hampir sebagian pria ini ternyata berbahaya juga jika dikonsumsi berlebih terutama bagi perempuan akan memicu terjadinya keriput pada kulit dan menyebabkan noda pada gigi. Kopi mengandung kafein tinggi yang dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh yang bisa menyebabkan efek dehidrasi sehingga membuat kulit mudah kering dan menyebabkan timbulnya keriput.

Gorengan dan Junk Food
Gorengan dan beragam makanan cepat saji mengandung lemak trans tinggi. Lemak jahat ini dapat mengurangi kekanyalan alami kulit tampak tua. Karena lemak trans yang pada aliran darah akan menumpuk pada pembuluh darah sehingga menyebabkan pembuluh darah menyempit. Akibatnya peredaran darah tidak lancar dan kulit kehilangan kesegaran serta terlihat kusam gelap.

Makanan Tinggi Glisemik
Makana jenis ini seperti roti putih, pasta dan sereal komersial juga dapat mengurangi kekenyalan kulit. Jenis makanan ini dapat meningkatkan gula darah dan mempercepat proses penuaan karena tersebut dapat memecah kolagen dan elastin yang sangat dibutuhkan untuk menutrisi kulit. Akan lebih sehat jika anda beralih untuk mengkonsumsi roti gandum, atau pasta gandum yang bukan hanya rendah kalori juga baik bagi pencernaan serta kesehatan.

Pada dasarnya 5 Jenis Makanan Perusak Kecantikan ini bukan berarti anda harus meninggalkannya, tapi konsumsilah secara normal dan tidak berlebihan. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.