Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh

Berikut ini kami berikan sajian informasi mengenai Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.

Buah apel adalah salah satu dari beragam jenis buah yang popular dan banyak ditemui di indonesia.  Berdasarkan penelitian dalam 1 buah apel saja diyakini memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Apel memiliki kandungan seperti vitamin, mineral serta unsur lainnya seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar dan lain sebagainya. Zat ini sangat diperlukan dan bermanfaat untuk tubuh.

Berikut ini adalah Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh

  • Mencegah Asma
Study terkini menunjukan bahwa seorang anak mengkonsumsi jus apel setiap hari secara rutin memiliki resiko rendah terkena gangguan pernafasan dibandingkan anak yang hanya mengkonsumsi jus buah apel sebulan sekali. Selain itu, penelitian juga menunjukan anak yang dilahirkan dari seorang ibu yang gemar mengkonsumsi apel setiap harinya memiliki resiko yang rendah terkena asam dibandingkan ibu hamil yang tidak mengkonsumsi jus apel.

  • Mencegah Al-zheimer
Studi yang dilakukan oleh Universitas Cornell menemukan bahwa kandungan quercetin pada apel akan melindungi otak dari radikal bebas yang membahayakan dan memicu penyakit alzheimer
  • Mengurangi berat badan
Bagi anda yang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan, buah apel bisa menjadi solusinya untuk mengurangi berat badan berlebih. Studi di Brazil menunjukan bahwa wanita yang mengkonsumsi buah apel atau pir setidaknya 3 hari selama diet akan lebih cepat menurunkan berat badan dibandingkan dengan mereka yang tidak memasukan buah-buahn dalam menu diet.

Didalam program diet, apel sangat mmbantu menunjang keberhasilan program yang dijalankan. Sehingga sangat dianjurkan menkngkonsumsi buah apel saat melakukan program diet. hal ini disebabkan karena manfaat buah apel yang mengandung serat yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah lapar lebih cepat.
  • Mencegah Kanker Payudara
Study yang dilakukan oleh Cornell University melakukan percobaan pada tikus, dan tikus yang makan buah ael sehari dalam memiliki resiko kanker payudara 17 % lebih rendah. Sedangkan makan apel 3 kali sehari memiliki resiko lebih rendah terkena kanker payudara sebesar 39 %. Walaupun percobaan ini dlakukan pada tikus hal yang sama pula akan terjadi pada manusia.
  • Mencegah Kanker Usus
Dari sebuah studi yang dilakukan pada tikus, diberi ekstrak kulit apel memiliki resiko 43 % lebih rendah terkena kanker saluran pencernaan. Berdasarkan penelitian kandungan pectin pada apel- lah yang menekan resiko kanker pencernaan dan membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.
  • Melindungi Tulang
Penelitian di Perancis menemukan  bahwa flavonoid yang disebut dengan phloridzon yang terkandung pada apel bermanfaat untuk melindungi wanita pasca-monopause dari masalah osteoporosis dan meningkatkan massa tulang.  Kandungan lain dari apel yaitu Boron berfungsi untuk memperkuat tulang. hal ini karena apel mengandung banyak mineral seperti kaslium, magnesium, potasium, zat besi dan zinc.
  • Mencegah Kanker Paru- paru
Berdasarkan studi yang dilakukan pada 10.000 orang, mereka yang menkonsumsi apel dengan kuantitas paling banyak memiliki resiko 50% lebih rendah terserang kanker paru-paru. Peneliti mempercayai adanya kandungan flavonoid, quercetin, dan aringin inilah yang berperan dalam mencegah kanker paru-paru.
  • Menurunkan Kadar Kolesterol
Dalam hal ini apel akan berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat yang disebut dengan LDL. Seseorang yang mengkonsumsi buah apel 2 kali dalam sehari setidaknya akan menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 16%. Hal ini karena buah apel mengandung serta yang sangat berguna untuk mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh yang selanjutnya sibuang.
  • Mengontrol Diabetes
Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh lainya adanya kandungan pectin yang mensuplai galacturonis acid yang akan menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepaskan hormon insulin yang merupakan salah satu hormon penyebab diabetes. hal ini karena produksi insulin tinggi untuk memicu diabetes sehingga apel juga bermanfaat untuk mengontrol seseorang yang terserang atau memiliki bakat faktor genetik terserang diabetes.
  • Membersihkan dan Menyegarkan Mulut
Manfat lain dari buah apel bagi tubuh sebgaia media untuk membersihkan dan menyegarkan mulut, hal ini karena kandungan tanin. tanin merupakan zat yang berfungsi untuk membersihkan dan menyegarkan mulut sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Nah, itulah Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh yang kami kutif dari salah satu artikel http://www.hasbihtc.com/. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.