Informasi Tentang Penyakit Kanker Darah

Berikut ini kami berikan sajian Informasi Tentang Penyakit Kanker Darah yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluaga. Amin...

Apa Itu Kanker Darah ?

informasi tentang penyait kanker darah
Kanker darah atau leukimia adalah salah satu penyakit yang sering sekali ditemui dan parahnya penyakit ini biasnaya berakhir dengan kematian. Banyak film menyedihkan dimana aktor utama biasanya menderita penyakit ini, tidak jarang leukimia menjadi perhatian khusus.

Leukimia atau kanker darah merupakan penyakit yang bertambahnya sel darah putih yang tidak terkendali sampai saat ini belum diktahui secara pasti penyebab kanker darah leukimia, namun para ahli menduga penyebab leukimia antara lain karena radiasi energi yang tinggi.

Gejala- Gejala Leukimia

Seperti semua sel darah, sel- sel leukimia berjalan ke seluruh tubuh. namun gejala- gejala penderita leukimia tergantung pula pada jumlah sel abnormal dan tempat sel- sel tersebut berkumpul. Adapaun gejala- gejala umum dari leukimia adalah :
  • Demam atau berkeringat di waktu malam
  • Infeksi yang sering terjadi berkali- kali
  • Lemah atau lelah
  • Sakit kepala
  • Pendrahan dan mudah sekali memar, misal gusi berdarah, tanda- tanda keungu- unguan pada kulit, atau titik merah yang kecil di bawah kulit
  • Nyeri pada tulangt atau persendian
  • Pembengkakan atau rasa tidak nyaman pada perut sebagai akibat dari pembesaran limpa
  • pembengkakan nodus- nodus getah bening, terutama pad aleher atau ketiak
  • Kehilangan berat badan
Gejala- gejala diatas bukanlah tanda- tanda pasti dari penyakit kanker darah. Suaut infeksi atau persoalan lain juga dapat menyebabkan gejala-gejala tersebut. namun demikian jika anda memiliki gejala- gejala diatass, anda harus segera berkonsultasi dengan dokter karena dokter dapat mendiagnosis dan melakukan tindak lanjutan.

Tipe Penyakit Leukimia

Leukimia Kronis
Diawal penyakit, sel- sel darah yang abnormal masih dapat mengerjakan pekerjaan meraka. orang dengan penderita leukimia kronis mungkin tidak menimbulkan gejala- gejala apapun. namun, secara perlahan leukimia kronis kian memburuk ketika jumlah- jumlah sel leukimia didalam darah semakin meningkat maka muncullah gejala-gejala leukimia. 

Leukimia Akut
pada leukimia akut, sel- sel darah putih mengalami kondisi yang sangat abnormal sehinga tidak dapat mengerjakan pekerjaan normal mereka. Karena jumlah sel- sel abnormal meningkat secara cepat, leukimia akut pun memburuk secara cepat.

Demikian Informasi Tentang Penyakit Kanker Darah. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.