Tips Atasi Wajah Berminyak

Bagi seorang wanita mahkota adalah rambut, namun tidak bisa juga melupakan satu hal yang tampak jelas dipandang yaitu wajah. Apa jadinya jika wajah anda berminyak atau terlalu kering, tingkat ke percayaan diripun bisa turun drastis. Yuk simak informasi Tips Atasi Wajah Berminyak. Semoga bermanfaat.
tips atasi wajah berminyak

Indonesia memang negara dengan iklim tropis oleh sebab itu sangat mempengaruhi wajah anda akan berminyak karena cuaca yang panas. Kulit yang berminyak akan membuat wajah anda terlihat tidak segar lagi bahkan terkesan lebih kusam. Bukan hanya wajah yang kusam, kulit berminyak juga dapat menyebakan komedo dan jerawat. Gawat juga kan? yuk intip Tips Atasi Wajah Berminyak :

Sebelum tangan menyentuh wajah pastikan dalam keadaan bersih
hal ini yang sangat spele tapi sering sekali tidak sengaja dilakukan. Tangan membwa banyak bakteri yang mudah menyebar ke mana-mana terutama di area wajah yang pada akhirnya dapat menyebabkan wajah yang berjerawat. pastikan tangan anda bersih dari bakteri sebelum menyentuh wajah.

Pakai Masker Wajah
Jangan asal menggunkana masker untuk kulit berminyak. Pilihlah dengan tipe mineral clay sehingga ramah di kulit dan mengangkat kelebihan minyak dengan maksimal. Anda juga jangan membasuh wajah dengan air hangat namun sudahi dengan astringent alami seperti irisan mentimun.

Ikat Rambut Supaya Tidak jatuh Ke wajah
Akan lebih baik hindari poni dan anak-anak rambut dari wajah, sehingga wajah bisa lebih segar dan kelebihan minyak dapat dicegah. Selain dari kulit, rambut juga dapat membawa minyak yang dapat membuat minyak di wajah semakin banyak.

Jika ada Jerawat Jangan di Pencet
Hal ini juga sering sekali dispelekan,bahkan ada yang senang sekali memencet jerawat di wajahnya. Dengan memencet jerawat akan semakin parah, minyak di sekitarnya akan semakin banyak produksinya. Akan lebih baik pakai obat jerawat yang berfungsi mengeringkan saja sehingga tidak meninggalkan bekas luka.

Memilih Make up Khusus
Sudah banyak sekarang beredar make up khusus untuk kulit berminyak. Dengan menggunkan make up yang khusus sehingga dapat meminimalisir produksi minyak di wajah.

Sabun Khusus
Jangan gunakan sabun biasa, tapi pakailah sabun khusus yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak. Mungkin efeknya tidak langsung seketika tapi lama kelamaan akan terlihat perbedaan dengan pemakaian rutin.

Face paper
Wajah berminyak juga dapat diatasi dengan oil face paper untuk cara praktis mengurangi kelebihan minyak di wajah. Setidaknya cara ini dapat menjaga makeup lebih awet dalam waktu singkat.

Nah, itulah Tips Atasi Wajah Berminyak yang kami kutif dari http://newslifestyle4u.blogspot.com. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda. Amin...