Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Berikut ini adalah informasi tentang Cara Mengatasi Keringat Berlebih. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

cara mengatasi keringat berlebih
Keringat berlebih sering sekali dialami baik itu pria maupun wanita, dan itupun amat sangat mengganggu, terutama bagi kaum perempuan yang notabene nya ingin selalu tampil cantik, modis, wangi dan tentunya segar. Dengan adanya gangguan keringat yang berlebih tentu akan membuat seseorang terlihat lebih kusam dan tidak percaya diri.

Didalam istilah medis, produksi keringat yang berlebih disebut dengan Hiperhidrosis. Dikutif dari Mayo Clinic, Senin (3/5/2010), gangguan ini dipicu oleh rangsangan berlebih pada kelenjar keringat dan umumnya terjadi di telapak tangan dan kaki, ketiak maupun seluruh tubuh.

Hiperhidrosis dapat dengan mudah diatasi dengan menggunakan antiperspiran yang dijual bebas dalam bentuk bedak, krim maupun spray. Dapat juga menggunakan obat antikolinergik yang dapat diperoleh dengan resep dokter, untuk menghambat stimulasi pada kelenjar keringat.

Nah, tidak perlu panjang lebar untuk Cara Mengatasi Keringat Berlebih berikut detailnya:

  • Mandilah setiap hari dan segera keringkan badan dan kaki setiap selesai mandi.
  • Pergunakan antiperspiran seperti deodoran. apabila tidak mempan pergunakan larutan alumunium klorida.
  • Pergunakan juga baju dalam dan pakaian bersih yang terbuat dari katun, hindari pakaian yang ketat.
  • Pergunakan sepatu dan kaus kaki dari bahan- bahan alami
  • Pergunakan juga kaus kaki yang sesuai dengan aktivitas maupun cuaca dan sering berganti kaus kaki
  • Makanalah makanan yang baik - makanan tertenu dapat membantu mengurangi tingkat keringat berlebih seperti stroberi, mentimun, apel, bayam, almond dan selada air dapat memberi bantuan untuk mengatasi masalah keringat berlebih. Termasuk juga telur dan makanan kaya akan vitmamin B.
  • Makanan yang perlu dihindari seperti cabai, kari dan merica. Bumbu ini dapat menimbulkan keringat berlebih terutama pada wajah dan kepala.
  • Minumlah air putih - selalu menjadi solusi sehat dan baik untuk segala penyakit. Berkeringat dapat menyebabkan kehilangan banyak cairan sehingga penting untuk minum air agar tidak dehidrasi.
  • Apabila anda berada dalam tahap menopause dan menderita hot flashes serta berkeringat di malam hari, minum air es untuk bantuan. dapat juga dengan mengkonsumsi kedelai terapi alternatif, ginseng, semanggi merah dan tanamana lain yang mengurangi gejala menopause.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Keringat Berlebih. Mudah- mduahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...