Bahaya Pemanis Buatan Bagi Kesehatan

Pernahkah anda mengkonsumsi buah atau makanan yang manis sekali tapi tidak secara alami, melainkan ada tambahan pemanis buatan pada makanan itu. Memang terasa enak terutama  bagi yang menyukai rasa manis, namun tahukah anda bahwa Bahaya pemanis Buatan Bagi Kesehatan ?

Pemanis buatan ini biasnaya digunakan sebagai gula, justru pemanis buatan ini lebih berbahaya dengan gula apabila dikonsumsi berlebihan. Berikut ini informasinya yang dianalisir dari Medical daily :

Adanya Peningkatan Berat badan

Penelitian menyebautkan bahwa dengan mengkonsumsi pemanis buatan didalam minuman dalam jangka yang panjang akan meningkatkan obeesitas yang dialami masyarakat.

Sindrom Metabolisme

Sudah banyak peneliian yang mengaitkan antara konsumsi soda diet dan resiko sindrom metabolisme. Sindrom ini memiliki gejala hipertensi, kadar gula yang tinggi, lemak di pinggang serta kadar kolesterol tak stabil.

Diabetes Tipe 2

Hal ini jel;as sekali, konsumsi gula biasa saja bisa berbahaya apalagi konsumsi pemanis buatan. Penelitian dari eropa menyebutkan bahwa diabetes tipe 2 meningkat 2 kali lebih tinggi akibat konsumsi minuman yang mengandung pemanis buatan. bahkan konsumsi minuman sekali saja dalam sehari dapat meningkatkan resiko itu.

Darah Tinggi dan Penyakit Kardiovaskular

Bahaya terakhir dari pemanis buatan untuk kesehatan adalah meningkatnya rsiko hipertensi atau darah tinggi serta penyakit kardiovaskular, khususnya pada wanita.

Lantas dari ke empat Bahaya Pemanis Buatan bagi Kesehatan, adakanh Pengganti Gula yang lebih sehat?

Pemanis alami bisa menjadi solusi untuk anda. Pemanis alami merupakan pengganti gula yang sering sekali di promosikan sebagai pilihan yang lebih sehat dibandingkan gula atau pengganti gula lainnya.Penggunaan pemanis alami sangat beragam, baik untuk rumah tangga hingga bahan pangan olahan. Biasanya pemanis alami ditambahkan pada makanan sebelum diproses lebih lanjut. Juga digunakan untuk memberi rasa manis pada teh dan koktail misalnya.

Meskipun pengganti gula alami ini tampak lebih sehat daripada gula, namun kandungan vitamin dan mineralnya tidaklah jauh berbeda dibandingkan dengan gula. Madu dan gula sebagai contoh, keduanya memiliki kesamaan nutrisi, dan keduanya berakhir sebagai glukosa & fruktosa di dalam tubuh. 

Sekarang tinggal kita yang memilihmana yang lebih aman untuk tubuh. Itulah informasi Bahaya Pemanis Buatan Bagi Kesehatan. Mudah- mduahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga.