Makanan Penyebab Kanker Payudara

Pernah mendengar seseorang yang menderita penyakit kanker payudara? terkadang, penyakit ini juga dapat disebabkan oleh berbagai jenis Makanan Penyebab Kanker Payudara. Berikut ini kami berikan informasi lebih detail nya.

makanan penyebab kanker payudara
Pada dekade pertama abad 21, para peneliti menemukan adanya hubungan antara jenis makanan dengan kanker payudara. Jenis dari Makanan atau minuman tertentu seperti daging, lemak, alkohol, kafein dan produk kedelai disebut sebagai jenis makanan yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Beberapa ahli sepakat bahwa kanker payudara seperti halnya jenis kanker lainnya disebbakan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat, termasuk didalamnya adalah mengkonsumsi makanan- makanan yang sulit dicerna tubuh dana menyebabkan sel yang tidak biasa.

Berikut adalah Beberapa Jenis Makanan Penyebab Kanker Payudara ( dikutif dari American Cancer Society )

Alkohol
Menurut American Cancer Society, kabiasaan mengkonsumsi alkohol dan minuman keras akan meningkatkan resiko terkena kanker payudara. bahkan, ACS menyarankan bawah wanita- wanita yang rentan terhadap kanker payudara agar menahan diri untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Dengan hanya meminum beberapa gelas alkohol setiap minggu dudah dapat menyebabkan kanker payudara di usia tua. 1,5 ons minuman keras, 5 ons gelas anggur, dan 12 ons bir setara dengan satu gelas minuman beralkohol.

Kafein
Beberapa tanggapan yang mengatakan bahwa salah satu dari sekian timbulnya kanker karena minuman berkafein seperti kopi. American Society menyatakan bahwa pendapat ini tidak sepenuhnya benar,  kafein tidak menyebabkan kanker, namun dapat meningkatkan resiko tumor payudara jinak ( non- kanker) atau disebut dengan benjolan fibrokistik.

Lemak
Diet tinggi lemak, utamanya lemak jenuh dalah jenis makanan yang menyebabkan kanker payudara. Menurut Cancer Research UK, meskipun resiko nya kecil namun diet yang tinggi lemak mengandung lebih banyak kalori yagn akhirnya cenderung menyebabkan obesitas atau kegemukan secar langsung dapat dikaitkan dengan kanker payudara

Daging
Makanan Penyebab Kanker Payudara salah satunya adalah daging, menurut Cancer Research UK, jenis daging dan cara memasaknya merupakan faktor- faktor pencetus adanya kanker payudara apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Daging merah, seperti daging sapi dan daging yang digoreng meruakan penyebab kanker payudara. DIsarankan untuk konsumsi daging putih seperti daging ikan dan dada ayam.

Kedelai
Makanan dari jenis kedelai merupakan alternatif makanan yang terbuat dari hewan. namun, American Cancer Society memperingatkan bahwa konsumsi produk kedelai dalam jumlah yang sangat banyak dari waktu ke waktu dapat meningkatkan resiko kanker payudara. hormon estrogen- phytochemical yang ditemukan dalam kedelai disebut berkaitan dengan timbulnya sel kanker payudara. Wanita yagn sudah didiagnosis menderita kanker payudara harus menghindari produk kedelai karena dapat memperburuk kondisi mereka.

Demikian informasi Makanan Penyebab Kanker Payudara yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..