Informasi Tentang Penyakit Kanker Payudara

Selamat datang di blog kesehatan Apotek Herbal. Kami memberikan Informasi Tentang Penyakit Kanker Payudara yang kami kutif dari berbagai sumber terpercaya. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...

Sekilas Tentang Kanker Payudara

informasi tentang penyakit kanker payudara
Kanker payudara meruapakan keganasan sel- sel yang terdapat pada jaringan payudara, dapat berasal dari komponen kelenjarnya ( epitel saluran maupun lobulusnya) maupun komponen selain kelenjar seperti jarngan lemak, pembuluh darah dan persarafan jaringan payudara.

Dewasa ini, kanker payudara merupakan penyebab dari kematian kedua akibat keganasan kanker pada wanita, setelah adanya kanker leher rahim atau serviks.

Kanker payudara ( karsinoma payudara) adalah tumor ganas yang tumbuh di jaringan payudara. jenis kanker ini sering terjadi pada wanita dan tidak menutup kemungkinan apabila terjadi pad akaum pria, hanya saja kasusnya sangat jarang. 

Frekuensi dari penyakit ini relatif lebih tinggi di negara- negara maju dan merupakan yang terbanyak diderita dari jenis kanker lainya. Sedangkan di indonesia kanker payudara menempati urutan kedua.

Apakah Faktor Resiko Terserangnya Kanker Payudara ?

Mungkin penyebab dari penyakit kanker payudara belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor resiko yang memungkinkan seorang wanita terserang penyakit :
  • Adanya riwayat keluarga yang menderita kanker payudara
  • Wnita yang belum pernah hamil dan melahirkan
  • Kehamilan pertama terjadi setelah berusia 30 tahun
  • Mendapat menstruasi pertama pada usia di bawah 12 tahun dan menopause setelah usia 55 tahun
  • Adanya pemakaian pil KB atau terapi sulih estrogen
  • Obesitas pasca menopause dan penggunaan alkohol
  • Bahan kimia - beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa pemaparan bahan kimia yang menyerupai estrogen dapat meingkatkan resiko terkena kanker payudara
  • Penggunaan DES ( dietilstilbestrol). Wanita yang mengkonsumsi DES untuk mencegah keguguran memiliki resiko tinggi menderita kanker payudara
Namun, perlu anda ketahui juga bahwa faktor- faktor diatas tidalah selalu dapat memicu serangan kanker payudara, namun seringkali riwayat hidup seseorang yang kena kanker payudara berhubungan dengan faktor diatas.

Jika dari anda sudah menderita gejala- gejala dari kanker payudara, segera lakukan pemeriksaan sehingga dapat ditangani secara cepat dan lebih awal. Diusahakan untuk melakukan diagnosis dini karena kanker payudara lebih mudah diaobati dan bisa disembuhkan apabila masih pada stadium.

Untuk mendeteksi secara dini, dapat dilakukan pemeriksaan sendiri pada payudara setiap 5-7 hari setelah masa menstruasi, dengan mammografi ( pemeriksaan dengan sinar x) atau dengan biopsi ( mengankat sedikit jaringan kelenjar susu untuk diagnosis).

Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kanker Payudara

Berbagai penceghan untuk menghindari penyakit kanker payudara perlu dilakukan. Penyakit ini sangat mematikan jika tidak ditangani secara cepat. Kami berikan untuk anda solusi Obat Herbal Untuk Kanker Payudara dengan menggunakan produk Ace Maxs. Rekomendasi para ahli untuk mengkonsumsi bahan- bahan yang terdapat dalam ace maxs yaitu kulit manggis dan daun sirsak karena bersifat anti- kanker. 

Demikianlah Informasi Tentang Penyakit Kanker Payudara. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin